Elex II telah diluncurkan dan menjadi sekuel dari Elex 2017, pengembang asal Jerman Piranha Bytes telah menyempurnakan banyak hal bahkan meski pada awalnya elex pun telah banyak mendapat pujian atas kualitas pembangunan dunia di dalamnya yang begitu mendalam seperti acting karakternya, suara, jalan cerita, hingga eksplorasi di dalamnya. Nampaknya kekurangan dari Elex hanyalah pada buggy, pertarungan yang lemah dan ketidakbiasaan pemain itu sendiri dengan gaya permainan yang disuguhkan Piranha Bytes. Bagaimana pun juga pengembang asal Jerman ini memang dikenal selalu menawarkan tingkat kesulitan yang tinggi di awal permainan, berbeda dengan Dark Soul yang terkadang justru dianggap lebih mudah.

Munculnya Faksi Baru

Elex 2 akan membuat setiap pemainnya dapat berinteraksi dengan faksi yang sudah dikenal sebelum dan faksi baru untuk menghentikan ancaman dari Magalan dan menemukan putra Jax, bahkan uniknya Jax pun sekarang bisa terbang menggunakan jetpack setelah mengalami upgrade yang akan mendatangkan pengalaman baru dengan pertempuran dan eksplorasinya.

Fitur Gameplay yang lebih kompleks

Dalam trailer yang telah dirilis menunjukkan sepertinya pemain ditawarkan dengan lebih banyak opsi untuk menggunakan sihir yang terkesan kurang di sekuel pertamanya, selain itu juga terdapat system moralitas di mana NPC bisa bereaksi terhadap tindakan dari pemain selama jalan cerita berlangsung. Tak hanya itu, NPC juga bisa direkrut seperti pada sekuel pertamanya dan bisa meninggalkanmu tergantung dari tindakan yang kamu ambil selama bermain.

Dengan adanya peningkatkan fitur inti dalam permainan dan banyak perubahan di dalamnya dipastikan elex 2 akan jauh lebih menarik sebagai game genre RPG open world di tahun ini, tapi perlu diingat bahwa Piranha Bytes bukanlah pengembang besar sekelas CD Projekt Red maupun Bethesda dan hanya terdapat 25 pengembang saja yang mengerjakan elex maka itu berarti kekurangan mungkin tetap bisa ditemukan di dalamnya. Meski begitu, elex 2 tetaplah akan menjadi sekuel terbaru dari seri elex sebelumnya yang bakal resmi dirilis di tahun 2021 ini, walaupun secara pasti Piranha Bytes belum menyebutkan kapan tepatnya.

Kami mempunyai rekomendasi blog yang membahas tentang game dan informasi lainnya. Kalian bisa mengunjunginya disini www.metroandalas.co.id.