Poin Penting dalam Prosedur Fogging Nyamuk

Pengasapan atau fogging dikenal sebagai salah satu tindakan untuk membasmi nyamuk di lingkungan perumahan. Fogging dapat lebih efektif membasmi nyamuk dengan menggunakan prosedur fogging nyamuk yang benar. Pengasapan harus dilakukan dengan cara yang benar agar efektif dan tetap aman untuk lingkungan sekitar. Kegiatan pengasapan menggunakan peralatan khusus yang dapat menyemprotkan bahan insektisida. Hal utama yang perlu diperhatikan untuk melakukan kegiatan fogging adalah memeriksa peralatan yang akan dipakai untuk pengasapan. Orang yang akan melakukan fogging harus mendapat pengarahan dan penjelasan mengenai cara kerja alat fogging. Petugas perlu mengetahui bagaimana cara memakai alat tersebut sehingga manfaatnya benar-benar bisa didapatkan.

 

Selain menggunakan alat fogging, kegiatan pengasapan juga memakai bahan kimia. Pada umumnya dalam prosedur fogging nyamuk yang aman adalah menggunakan bahan jenis insektisida. Bahan tersebut dapat bekerja mematikan nyamuk-nyamuk dewasa. Petugas yang akan melakukan fogging harus memperhatikan takaran insektisida atau obat untuk fogging. Takaran obat harus pas agar efektif untuk mematikan nyamuk. Apabila takaran obatnya tidak benar, bisa saja berakibat buruk seperti mengganggu saluran napas. Bahaya tersebut tidak hanya untuk petugas yang melakukan fogging, tetapi juga bisa mengenai masyarakat yang ikut menghirup asap fogging. Takaran obat harus sesuai anjuran untuk fogging karena jika tidak pas fogging mungkin tidak efektif dan hanya membuat nyamuk pingsan. Anda bisa menggunakan jasa fogging nyamuk dari Fumida yang sudah profesional untuk pengasapan.

 

Hal penting lainnya yang perlu diperhatikan dalam prosedur pengasapan adalah waktu fogging. Kegiatan fogging sebaiknya dilakukan pada pagi atau sore sekitar jam 9 pagi dan jam 3 sore. Pada waktu-waktu tersebut biasanya nyamuk sudah mulai bangun dan berkeliaran. Jadi fogging akan lebih efektif dan benar-benar bisa mematikan nyamuk. Perlu diingat juga bahwa dalam prosedur fogging nyamuk masyarakat atau lingkungan yang akan terkena fogging harus diberi sosialisasi terlebih dahulu. Jangan langsung melakukan fogging tanpa pemberitahuan. Satu hari sebelum pengasapan dilakukan masyarakat perlu diberi tahu sehingga masyarakat dapat mempersiapkan diri, seperti membuka pintu rumah, membuang barang yang tidak terpakai, dan membersihkan bak sampah. Saat petugas fogging datang, pengasapan bisa langsung dilakukan.